Monday 30 January 2012

Coffee... I Love it

Morniing...

Its Coffee Time...
Exactly Coffee time is everytime when you want it.. tapi tetep yang udah Coffeeaholic, jangan setiap saat... coz kandungan kafein di dalam kopi memiliki sisi positif dan negatif bagi tubuh manusia.

Kalau dibilang Coffeeaholic, juga nggak, tapi saya termasuk pecinta kopi terutama Starbucks, Hot Caramel Machiatto is my Fav ... emang, kalo kesana kudu mesti berkantong tebel, jarang jarang gak apa apa lah, tapi kalo sering bisa bengkak nih tagihan... hehehe
Like my friend says.... "Stev, loe minum kopi kaya minum air putih"  (^^,) , abiz, enak siiihhh...

Kopi paling enak diminum saat coffee break sambil menunggu anak pulang sekolah, atau sore sore sambil baca majalah... atau juga saat kita kongkow bareng teman teman/ atau Group Ibu ibu... paling pas deh kalo ada Coffee nya...

Bahkan saat pergi jalan jalan pun pasti deh Mampir dulu ah, haus nih,,, alesannya... wkwkwk


Nih, mampir dulu ya pa, haus nih... duduk sbentar yukk disitu... cape...
hehehe.... lanjutt..

Padahal niatnya, kangeeen pengen Ngopi di Starbucks Coffee
secara, jauh nih kalo mw ke starbucks dari rumah..

mumpung kliatan, langsung aja nyamber, nodong My Lovely Hubby buat mampir ke warkop ini.

Waduh.. saking asiknya minum kopi ama dede' and Papa sibuk foto fotoin.. Eyang Mami-Papi and kk Nazwa mana yaaa??

Yuhuuu.... Lagi pada ngapain siih??

Ini dia... di Warkop Fav ku, ternyata selain ngupi Ngupi, Eyang Papi and kk Nazwa lagi sayang-sayang an nih... peluk peluk... Indahnya pemandangan ini... Tulus banget... maklum cucu pertama, ya gini deh..

Oiya, tadi sempat mampir mampir buat cari tau, sbnernya apa sih manfaat dari Hoby ku ke Warkop Starbucks...

yuk Ngintip dikit Manfaat dari Kopi...
  • Mencegah penyakit syaraf, Peminum kopi berkafein cenderung tidak akan mengembangkan penyakit Alzheimer dan Parkinson. Kandungan antioksidan di dalam kopi akan mencegah kerusakan sel yang dihubungkan dengan Parkinson. Sedangkan kafein akan menghambat peradangan di dalam otak, yang kerap dikaitkan dengan Alzheimer.
  • Melindungi gigi, Kopi yang mengandung kafein memiliki kemampuan anti bakteri dan anti lengket, sehingga dapat menjaga bakteri penyebab lubang menggerogoti lapisan gigi. Minum kopi secangkir setiap hari terbukti dapat mencegah risiko kanker mulut hingga separuhnya. Senyawa yang ditemukan di dalam kopi juga dapat membatasi pertumbuhan sel kanker dan kerusakan DNA. tetapi jangan terlalu sering, karena terlalu banyak minum kopi bisa membuat gigi berwarna kuning.
  • Menurunkan resiko kanker payudara, Menjelang masa menopause, wanita yang mengonsumsi 4 cangkir kopi sehari mengalami penurunan resiko kanker payudara sebesar 38 persen, demikian menurut sebuah studi yang dipublikasikan di The Journal of Nutrition. Kopi melepaskan phytoestrogen dan flavonoid yang dapat menahan pertumbuhan tumor. Namun konsumsi kurang dari 4 cangkir tidak akan mendapatkan manfaat ini. (dampak negatif terlalu banyak mengkonsumsi kopi, juga bisa mengecilkan atau menyusutkan ukuran Payudara).
  • Mencegah batu empedu, Batu empedu tumbuh ketika lendir di dalam kantong empedu memerangkap kristal-kristal kolesterol. Xanthine, yang ditemukan di dalam kafein, akan mengurangi lendir dan risiko penyimpanannya. Dua cangkir kopi atau lebih setiap hari akan membantu proses ini.
  • Melindungi kulit,  Konsumsi 2-5 cangkir kopi setiap hari dapat membantu menurunkan risiko kanker kulit non melanoma hingga 17 persen. Kafein dapat memacu kulit untuk membunuh sel-sel pra-kanker, dan juga menghentikan pertumbuhan tumor.
  • Mencegah diabetes, Orang yang mengonsumsi 3-4 cangkir kopi reguler atau kopi decaf (dengan kadar kafein yang dikurangi) akan menurunkan risiko mengembangkan diabetes tipe II hingga 30 persen. Asam klorogenik dapat membantu mencegah resistensi insulin, yang merupakan pertanda adanya penyakit ini. (yang penting jangan terlalu banyak gula pada penyajian Kopi Hitam yang kental "oldman Favorite" karena bisa juga menjadi pencetus Diabetes).
Nah, siapa yang nggak suka kopi.... banyak tuh manfaatnya, asal jangan berlebihan yaaa...




I Love Coffee...
Note : Thanks for someone, for this info... jadi nggak ragu lagi nih sama hobby ku suka ngopi...

No comments:

Post a Comment