Thursday 24 January 2013

Khasiat dan manfaat Ekstrak Daun Sirsak

Daun sirsak...

Seperti apakah daun sirsak???

Daun sirsak mengandung senyawa acetogenins yang bersifat anti kanker. Istimewanya, acetogenins menyerang kanker secara efektif sehingga tidak merusak sel sehat.

Khasiat Daun Sirsak :
 Menyerang sel kanker secara selektif tanpa mengganggu sel sehat dalam tubuh
 Merangsang sistem kekebalan tubuh dan mengurangi resiko infeksi yang berbahaya
 Membantu menurunkan asam urat, tekanan darah tinggi, gula, darah, kolesterol, tyroid
 Mengurangi resiko demam, cacingan, kolesterol, keputihan
 Relaksasi dan membuat tidur nyenyak


Dulu saya tidak begitu peduli dan ingin tahu seperti apa, dan apa khasiat dan manfaat daun sirsak??

Yang kutahu, saya suka sekali minum juice buah sirsak dengan jumlah susu putih yang banyak...

Banyak di Internet yang menjual obat-obatan yang terbuat dari saripati ekstrak daun sirsak, itupun juga saya hanya sekedar membaca.

Tetapi saat bulan puasa, tepatnya bulan juli tahun 2012 lalu, setelah terjadi pendarahan terus menerus, akhirnya saya periksakan diri ke dokter kandungan di Rumah Sakit terdekat.

Alangkah terkejutnya saya, dokter memberikan pernyataan bahwa terdapat kista didalam perut saya dengan ukuran 4cm, apabila 3 bulan kemudian kista tersebut sudah diatas 4cm, dokter harus mengambil tindakan operasi untuk mengangkat kista tersebut.

Meskipun kista tersebut tidak dalam rahim saya, tapi saya sebagai perempuan tetap saja khawatir dan takut akan penyakit tersebut.

Dokter pun menyarankan untuk suntik, agar kista yg ada di perut saya mengecil, dan kembali lagi untuk periksa setelah 3 bulan.

Perasaan sedih dan takut pun bercampur aduk, namun alhamdulillah saya memiliki suami, anak-anak, dan orang tua yang selalu memberikan dukungan dalam membesarkan hati saya.

Hingga akhirnya mama memberikan info tentang buah nanas dan ekstrak rebusan daun sirsak sebagai pengobatan herbal.

Tetap saya browsing di Internet, mengenai Kista dan beberapa testimoni beberapa orang yang berhasil sembuh dari penyakit kista.

Diantaranya yaitu saya rajin makan buah nanas setiap hari dan minum rebusan daun sirsak (jumlah ganjil : 7 atau 9 atau lebih)

Hal itu saya lakukan dengan rutin sehari 2 kali minum rebusan daun sirsak, pagi dan malam setelah makan.

Caranya :
Petik daun sirsak yang sudah hijau, tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda (untuk obat jumlahnya ganjil ya)
Bersihkan daun sirsak tersebut, dan siapkan air secukupnya untuk merebus daun sirsak tersebut
Sebelum merebus daun sirsak, robek ujung daun sirsak agar lebih meresap saat direbus.
Rebus dalam panci dengan tutup kaca/keramik/poci khusus untuk merebus obat.
Setelah mendidih dan meresap matikan apinya.

Diminum saat hangat.

Ahamdulillah... Subhanallah, Allah maha baik, maha pengasih, dengan kekayaan alamnya, setelah bulan ketiga saya rutin makan nanas dan minum air rebusan daun sirsak, dokter memberikan kabar terbaik dan melegakan hati saya dan suami.

Tidak ada lagi kista dalam tubuh saya. Rahim dan perut saya bersih.. Alhamdulillah...

Sekarang tinggal memanage gaya hidup saya... Yaitu diet rendah kalori

 hindari makan chicken Wings/ Junk food
 kurangi makan makanan yang mengandung kacang-kacangan
 kurangi minum susu/makan yang berlemak (daging sapi berlemak)
 perbanyak minum air putih, makan sayur dan buah-buatan


Hehehe sampai sekarang, saya masih ketagihan minum ekstrak daun sirsak nih... Enak di badan..

Semoga bermanfaat ya testimoni dan sharing ku.

Love You all
Love from Women United...
Especially for Women...



















3 comments:

  1. sy juga tiap hari minum rebusan daun sirsak.. berasa banget manfaatnya :)

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah... Benar-benar berasa ya mbak myra.. Rekomendasi banget buat para wanita yang rentan dengan berbagai penyakit , secara gaya hidup saat ini... Aku aja sampai menanam tanaman ini di depan rumah... 

    ReplyDelete
  3. Iya daun sirsak banyak khasiatnya memang....

    Di sini ada jual teh daun sirsak << KLIK!

    atau kunjungin situs www.berkhasiat.web.id

    Atau langsung pesan sarang semut papua secara online ke 0813-80-262524 (Ryan) -- SMS/WhatsApp/Telegram/Line

    ReplyDelete