Wednesday 13 February 2013

Obat Tradisional Kaki Keseleo

Cerita ini sebenarnya sudah seminggu yang lalu.

Yaitu setelah pulang dari Olah Raga Bulu tangkis, suami saya pulang dengan keadaan kaki terkilir/keseleo.

Telapak kaki sebelah kanan bengkak, dan sakit bila dipakai berjalan. Kasihaan... Sampai tidak bisa tidur semalaman merasakan sakitnya.. Nyuutt... Nyuutt.. Nyuutt.

Keesokan harinya, suami saya langsung memanggil tukang urut dari kenalan kami yaitu teman dari "sopir taxi langganan" kami di batam.

Bismillah, setelah diurut, dipegang telapak kakinya, kemudian bunyi suara "klek".. Bp.tukang urut : "nih, udah bener kok pak, tadi dengar suaranya kan??, uratnya sudah balik ke asal".

saya pun menanyakan : "ay, sakit nggak pas bunyi tadi??"

Suami saya : "nggak sakit kok :) , cuma kok malah pas sesudahnya ya sakit??".

Bp.tukang urut : "iya pak, itu tadi peredaran darahnya langsung jalan, jadi memang agak sakit. Nanti setelah lancar peredaran darahnya, nggak sakit lagi kok".

Masih melanjutkan mengurut, dan kemudian...

Bp.tukang urut : "pak, ini ya saya berikan bahan-bahan nya untuk kompres kaki bapak, biar peredaran darah di kaki bapak cepat lancar".

Saya kira apa?? Ternyata... Ini nih bahannya : batang sereh, buah pala, lada hitam "bulat", gula merah aren, jahe merah, sedikit minyak sayur dan perban.

Wah tradisional sekali nih, masih ada ya pengobatan seperti ini?? Tanya saya.

Dan akhirnya malam sebelum tidur, saya pun meracik ramuan tersebut, semalaman suami saya puntertidur lelap... "Nafas lega".

Suami saya : "ternyata enak juga ya, dikasih obat ramuan tradisional, hangat di kaki, dan rasanya peredaran darah mulai lancar". Alhamdulillah...

Senangnya... Coba kalau dibawa ke dokter.. perlu banyak biaya juga, mulai dari periksa, rontgen ini-itu, belum di gips, wauww... Merogoh kocek dalam-dalam nih... Sambil membayangkan (",).

Setelah 3 malam pemberian racikan ramuan tradisional tersebut, subhanallah alhamdulillah... Sekarang kaki suami saya sembuh, dan bisa berjalan dengan normal lagi, amin.

Subhanallah, tanpa kita sadari, ternyata Allah memberikan kekayaan alam yang melimpah, tergantung bagaimana kita menggunakan Sumber daya alam itu dengan baik dan bijaksana. "Nyambung gak ya??". Hehehe :D

Ayoo kita Cintai alam ini... Karena tanpa kita sadari, alam sangat berjasa didalam kehidupan makhluk hidup di alam semesta ini. "Go Green"

Feel Free for Sharing...
I Love You.. Thank You.. I Share.. (^^,)

@steviesetyo
http://duniastevie.blogspot.com
http://nn-princesscollectionstore.blogspot.com

No comments:

Post a Comment