Thursday 14 February 2013

Tips simple mencegah iritasi pada bayi/batita "Fun Spa Baby with Neysa"

Bubble... Bubble... Bubble...

Pasti sudah tidak heran lagi, bahwa anak-anak selalu suka bermain air... Setiap melihat air, pasti pada mau nyebur, main basah-basahan, termasuk saya juga sih, lihat kolam renang pengen langsung nyebur. Hehehe...

Tapi, kenapa kalau waktunya mandi anak saya neysa malah lari, nggak mau dimandikan?? Waduh...

Akhirnya untuk menarik perhatian Neysa agar suka mandi, maka saya menyediakan bak yang berisikan air hangat dan sabun cair anak-anak yang menghasilkan gelembung sabun serta beberapa mainan kesukaannya.

Hanya beberapa kata saja "mandi yuk nak??" dan melihat bak mandi berisikan gelembung busa sabun, otomatis neysa langsung menjawab "yukk ndi"... Dan menuju kamar mandi.

Nah bisa dilihat di foto ini... Betapa anak saya Neysa sangat menikmati bermain busa sabun sambil berendam (^^,).

Tak hanya itu saja, saya pun menggunakan moment ini sebagai momen "fun spa baby", (nggak cuma buat dewasa saja lho)... jadi saya memberikan sedikit Baby Oil didalam air sabun tersebut, agar kulit neysa makin halus dan lembut.

Dan satu lagi, dengan berendam di air sabun dan baby oil, bisa membuat kelamin dan bokong si kecil menjadi lebih bersih. Pastinya sehari-hari batita masih menggunakan diapers, baik reusable diaper atau diaper yang sekali buang seperti p*m**r*, *am* p**o, dan sebagainya.

Nah teknik berendam sambil bermain ini bisa membantu agar terhindar dari iritasi pada bayi/batita.

Setelah selesai berendam dan bilas, baru saya lakukan pemijatan di tubuh neysa. Rupanya neysa pun sangat menikmati moment ini. Biasanya bayi/anak-anak suka sekali bila badannya dimassage "agar hilang cape2 nya setelah aktif bermain".

Pasti setelah mandi bayi/anak-anak jadi rilex dan senang.

Nah, mau coba tips saya??...

Bonding dengan anak kita bisa dengan berbagai cara... "Fun spa baby" adalah salah satunya... Prove and feel it?? It's fun (^^,)

Unconditional Love...
Love You... Thank You... I Share...

Have a great moments with our kids moms...

@steviesetyo
http://duniastevie.blogspot.com
http://nn-princesscollectionstore.blogspot.com

No comments:

Post a Comment