Friday 28 October 2016

Arti Sebuah Kegagalan Berbuah Kesuksesan



Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman-temanku, 

Dalam kehidupan kita pasti mengalami kegagalan maupun keberhasilan. Kali ini saya ingin bercerita tentang inspirasi kehidupan dalam menghadapi sebuah kegagalan.


Fail dalam bahasa Indonesia adalah gagal. Namun terkadang kita salah mengartikan bahwa apabila kita berkali-kali tidak mencapai impian kita, seringkali kita selalu menyebutnya sebuah kegagalan.

Dalam sebuah kehidupan, tidak selamanya berjalan mulus seperti di jalan tol, jalan tol saja sekarang malah sering macet apalagi kehidupan?. Sesuai tantangan saya dalam menuliskan tema mengenai “Kegagalan”, sejenak dalam beberapa hari saya berpikir, apa saja kegagalan yang telah saya alami.

Kalau dulu, iya saya selalu memandang saya gagal, karena impian saya sampai sekarang masih belum tercapai. Namun, karena saya ditanya sekarang, kira-kira apa yah kegagalan saya?.
Karena saat ini saya memandang hal tersebut bukan sebuah kegagalan, melainkan saat ini saya dihadapkan dalam sebuah tantangan yang ada di dalam diri saya sendiri.

Yess, kembali lagi kepada Mindset masing-masing orang yaa… Bukan kita sendiri yang menilai, melainkan orang lain-lah yang lebih pas dalam menilai, apa saja sih kurangnya saya, apa saja sih kurangnya dalam bisnis saya sehingga belum bertumbuh seperti yang saya harapkan, dan yang lainnya.

Kalau dalam bisnis saya, yaitu “kuatkan mimpimu, maka otomatis dengan sekuat tenaga kau akan meraih mimpimu dalam keadaan apapun juga”. Jadi bagaimanapun caranya, asalkan kita punya niat baik, dan melakukan sesuai dengan system, InsyaaALLAH maka kerajaan bisnis kita pasti bertumbuh sesuai dengan yang kita inginkan.

Change Your Words, Change Your World
Bicara mengenai alam bawah sadar kita, terkadang disaat kita menginginkan sesuatu yang benar-benar kita selalu pikirkan baik positive maupun negative, pasti alam bawah sadar kita akan meresponnya dengan baik.

Mungkin orang-orang terdekat saya sudah pernah saya ceritakan mengenai cerita ini, namun disini saya ingin berbagi kepada semua orang, bahwa otak kecil kita pasti merespon dengan baik apapun yang selalu kita pikirkan. Dari pengalaman saya sendiri, secara tidak sadar dulu saya sering berpikir, nanti disaat saya sudah kuliah, saya ingin sekali bisa mengemudikan mobil sendiri.
Dan, terjadilah… saat kuliah saya belajar dan akhirnya bisa mengemudikan mobil sendiri.

Pikiran kedua, biasanya anak gadis apabila ditanya oleh teman-teman atau teman orang tua, selalu ditanyakan, nanti rencana menikah kapan? Diusia berapa?... Dengan tegas disetiap pertanyaan itu dilayangkan kepada saya, saya menjawab usia 24 tahun, padahal saat itu saya belum terbayang, seperti apa jodoh saya (suami) saya nanti. Dan Alhamdulillah diusia 24 tahun saya benar-benar menikah. 

Itu hanya beberapa contoh saja ya… karena ada beberapa cerita saya yang tidak disadari menjadi kenyataan. Dan itu menjadi sebuah De Ja Vu buat saya, saat saya mendapatkan itu semua.

Nah, saat ini pun saya sedang memulai lagi membentuk mindset disaat dulu saya benar-benar yakin akan keputusan saya, impian saya. Namun saya sendiri bingung, kenapa sampai saat ini saya masih belum berhasil meraih apa yang saya inginkan. Apakah itu yang disebut GAGAL?

Tidak, saya tidak mau gagal, bahkan semua orang-orang juga tidak mau gagal pastinya. Nah yuk kita sama-sama mengartikan bahwa sebuah KEGAGALAN itu adalah awal dari banyak KESUKSESAN yang menunggu kita didepan sana. Amin Yaa Rabbal Alamin…

Bagaimana menurut anda mengenai kegagalan?
Dan bagaimanakah saya bisa merubah sebuah kegagalan menjadi banyak kesuksesan dimasa yang akan datang? InSyaaALLAH suatu saat saya pasti cerita, mohon doanya ya…

Oiya saya ingin sharing Video yang saya suka, dan bikin nangis, dimana semua akan berubah, tergantung dari bagaimana cara pandang kita. Dan bagaimana kita memandang kehidupan ini, karena hidup ini hanya sebentar. Nikmati setiap prosesnya, Lepaskanlah semua hal kecil yang tidak penting, Hargailah Saat Ini.

"Hargailah Saat Ini"
Baiklah, sampai disini saya mengartikan arti dari kata Gagal, semoga menginspirasi semua teman-teman disini ya… 

Saya sangat termotivasi dengan video-video ini, karena mengingatkan saya, selain ikhtiar berusaha tak lupa selalu berdoa. Buat yang muslim, Tepat waktu-lah dalam melaksanakan Sholat lima waktu, kelak Allah Subhanahu Wata’ala pasti membuka jalanNya dengan lebar.

With Love,
STEVIE GUSTRIANY, SE. QWP.
#ManajemenAssetSyariah
#financialplanner
#10HariMenulisBlog

Follow my IG @steviegustriany

2 comments:

  1. keggakan harus jadi pecut untuk bangkit dan itu memang gak mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak @Tira Soekardi, nikmati saja prosesnya... tetap berusaha dan berdoa... terima kasih ya mbak sudah mampir kesini

      Delete