Monday 10 October 2016

Memanfaatkan Waktu Keluarga Dalam Mengembangkan Bakat Terpendam

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman-teman…

Kali ini saya ingin cerita mengenai, bagaimanakah kita menggunakan waktu yang sempit ini hanya untuk keluarga. Dimana sering dikatakan bahwa, siapakah bosmu? Yess, my answear is Family is my Boss.


Dalam setiap kehidupan, kita selalu dihadapkan dengan pilihan, yaitu bekerja mengumpulkan uang, dan asset dengan alasan semata-mata demi keluarga.
Banyak wanita yang memilih sebagai seorang Ibu Rumah Tangga, Profesional, ataupun sebagai karyawan hanya untuk membantu dalam menambah penghasilan keluarga.

Nah sebenarnya inti tulisan saya adalah kapan sih kita meluangkan waktu untuk keluarga kita? Nah ceritanya nih, saya dan suami iseng-iseng coba ah kita sesekali mengajak anak-anak bernyanyi di sebuah tempat karaoke keluarga, ingin tahu bagaimana sih minat anak-anak terhadap musik.

Ternyata diluar dugaan, anak-anak saya malah yang menguasai ruangan dengan lagu-lagu yang ternyata mereka sering dengar di smartphone saya. Bahkan ada beberapa lagu yang terbaru yang sedang hits pun anak-anak saya lebih hafal, dalam hati : “wah, kalah update nih saya”.

Hingga akhirnya setiap malam minggu, kami pun sering menjadi langganan tempat karaoke tersebut.
Sebenarnya ada sisi positifnya lho kita mengajak anak-anak ke tempat karaoke, dalam tanda kutip pilih tempat yang kondusif untuk anak-anak yaa....
Secara tidak sadar kita bisa tahu minat dan bakat anak-anak kita. Saya jadi tahu, ternyata anak-anak saya memiliki bakat suara yang bagus.

Nah bukannya promo nih, for your info, semalam waktu saya ke tempat karaoke tersebut ternyata lagi ada promo bagus nih, dimana kita bisa order makanan dan minuman senilai 185.000 sebelum pajak, namun kita mendapatkan free room 2 jam.
Wow, jadi enak nih, yang biasanya saya mengambil promo 2 hours room, hanya mendapat free 2 snack dan 2 minuman saja, nah ini sampai kenyang saya sekeluarga, trus gimana nyanyinya?... hahaha teteup nyanyi pastinya.



Semoga bermanfaat buat yang hobynya suka nyanyi ya... semua ini semata-mata kepuasan saya dalam menikmati weekend dengan anak saya, apalagi anak-anak saya yang memang lebih condong memiliki seni dan kreatifitas yang sangat tinggi. 

Selain itu dengan menyanyi, bisa menghilangkan stres juga, karena apapun bila kita kerjakan dengan senang hati, pasti hasilnya pun jadi positif. 

Mari kita selalu meluangkan waktu hanya untuk keluarga, seperti dalam pepatah Happy Family, Happy Life.

With Love,

Stevie Gustriany, SE,QWP
#10HariMenulisBlog
#financialplanner
#ManajemenAssetSyariah
Follow my IG @steviegustriany




No comments:

Post a Comment