Sunday 30 October 2016

Trend Busana Muslim Tahun 2017

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh teman-temanku,

Bicara mengenai trend mode fashion dan accessories wanita, pastinya tidak akan pernah habis dimakan waktu, karena setiap tahun para designer muda dan para designer professional selalu memberikan kretifitasnya dalam memenuhi kebutuhan fashion wanita.

Apalagi sekarang banyak trend mode untuk para hijabers, jadi meskipun berhijab syar’i bukan berarti harus kuno, akan tetapi selain bisa melaksanakan syariat agama islam, namun tetap mengikuti trend mode pakaian muslim setiap tahunnya dan tidak ketinggalan zaman.


Acara tahunan yang paling ditunggu Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 kembali digelar. Seperti tahun lalu, JFW 2017 juga digelar di lokasi yang sama, yaitu di area pusat perbelanjaan Senayan City. Ajang ini akan mengungkap trend fashion di tahun 2017 mendatang.

Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2008, Jakarta Fashion Week merupakan pekan mode tahunan terbesar di Asia Tenggara. Acara ini merupakan platform universal bagi pelaku industri mode yang ingin dikaitkan dengan desain, gaya, dan tren mode terkini.

Sebagai pekan mode yang paling berpengaruh di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week berpotensi mengantarkan industri mode Indonesia untuk memasuki pasar mode dunia.


Bersyukur saya meskipun seorang perencana keuangan, tetapi saya mendapat kesempatan untuk hadir di acara ini, atas undangan teman baik saya. Di sesi undangan yang saya hadiri kemarin siang, ternyata trend mode tahun ini sangat luar biasa, karena perpaduannya simple but elegant, benar-benar selera saya.

Peragaan busana pertama kali menghadirkan karya cantik mbak Anggia dengan nuansa biru elektrik.

Busana Muslim created by "ANGGIA hand made"

Busana muslim karya mbak Anggia ini betul-betul mengemas kesan simple but elegant, dress yang dibuat bernuansa biru yang dikombinasi dengan bahan brokat serta  bordir bunga-bunga yang melambangkan typikal mbak Anggia yang kalem dan cantik. Busana muslim ini pas banget buat para hijabers yang mau pergi ke pesta tapi tidak mau ribet.

Busana Etnik Nusa Tenggara Timur created by LeVico 

Peragaan busana kedua menghadirkan etnik Nusa Tenggara Timur, dan kali ini memang betul-betul sama seperti peragaan sebelumnya, yaitu sesuai dengan typikal designernya. Busana perpaduan etnik modern ini memberikan kesan bahwa Indonesia adalah negara yang sangat kaya dan penuh dengan nilai budaya.

Karena saya sangat menyukai design busana muslim keduanya, akhirnya disaat pagelaran busana selesai, langsung selfie dengan perancang busananya. (hehehe pakaian ala kadarnya, soalnya maklum gak niat ke JFW, langsung dari acara Dharma Wanita, langsung cuzz iseng ke Senayan). Warnanya nyetel sama mbak Anggia...




Peragaan busana terakhir ditutup oleh karya anak bangsa dari Kursien Karzai, kali ini busana muslim yang dihadirkan temanya menggunakan warna klasik yaitu hitam dan putih atau bahasa kerennya mix n match. Warna ini merupakan warna netral yang bisa kita gunakan untuk pesta dimalam hari.

Busana muslim created by Kursien Karzai

Nah bagus-bagus kaann, mupeng nih jadinya mau beli… Tapi pastinya, tetep ya, jangan lupa perencanaan keuangannya ya, jangan sampai membeli barang-barang yang sekiranya kita memang belum perlu. (tetep promosi)

Jadi buat yang belum tau trend busana muslim tahun 2017, ini nih rekomendasi saya. Karena memang saya suka yang simple tapi Nampak mahal.

Semoga bermanfaat ya teman-temanku, happy fashion day

With love,
STEVIE GUSTRIANY, SE. QWP.
#ManajemenAssetSyariah
#financialplanner
#10HariMenulisBlog
Follow my IG @steviegustriany



No comments:

Post a Comment